KARUTAN SIAK TURUT HADIR DALAM KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL RIAU KE KANIM SIAK

 

Siak Sri Indrapura - Kakanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu, tak bosan-bosannya mengingatkan jajarannya untuk bekerja dengan profesional, tak menyalahi aturan, dan tak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat mencoreng citra Kemenkumham. Memastikan unit kerjanya melakukan yang terbaik, Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto, meninjau layanan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Siak Sri Indrapura, Rabu (8/2).

 Dihadapan para ASN Kanim Siak, Jahari menyampaikan keluhan masyarakat terkait M-Paspor. Katanya, ketersediaan M-Paspor agar terus dimonitor, jangan ada antrian masyarakat yang terlalu panjang. Kakanwil kemudian mengingatkan untuk melakukan pendataaan dan pengawasan bagi pengungsi dan mengintensifkan kerjasama dgn IOM dan UNHCR. Timpora agar difungsikan secara aktif. Libatkan kepala dusun agar apabila ada informasi terkait orang asing dapat langsung dilakukan pengawasan dan pendataan. "Pokoknya bekerjalah dengan baik, profesional dan sesuai SOP. Saya tak mau mendengar komplain dari masyarakat. Saya tak segan menindak pegawai yang mencoba bermain curang, berbuat sesuatu demi keuntungan pribadi," katanya tegas.

 Terakhir kakanwil menyebut bahwa pentingnya penyerapan anggaran sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Penyerapan anggaran berbanding lurus dengan kinerja, kalau anggaran terserap berarti kita bekerja.Senada dengan Kakanwil, Kadiv Keimigrasian menyebut agar mempedomani dan melaksanakan arahan kakanwil. "Mau tidak mau, suka tidak suka, apa yang sudah disampaikan bapak Kakanwil untuk dilaksanakan. Ini komitmen kita bersama, harus didukung dan ditindaklanjuti," kata Eko, panggilan akrab Kadiv Keimigrasian.


 

Post a Comment

Previous Post Next Post