SEDANG MASA ISOLASI, KARUTAN BERIKAN ARAHAN KEPADA 30 TAHANAN BARU

 

Siak Sri Indrapura –Meski penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) sudah jauh menurun, Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura tetap menjalankan masa isolasi bagi tahanan baru. Hal ini merupakan langkah Rutan Siak dalam menekan penyebaran Covid-19. Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Rabu (11/01), Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura telah menerima sebanyak 30 Tahanan baru dari Kejaksaan Negeri Siak.

 


Masa isolasi ini diberlakukan kepada tahanan baru selama kurang lebih 14 hari, sebelum nantinya dilakukan pemindahan ke kamar hunian, Kamis (13/01). Dalam kesempatannya, Tonggo Butarbutar selaku Karutan memberikan amanat kepada 30 tahanan baru. “Ini merupakan kamar isolasi buat bapak sekalian sebelum nantinya petugas mengarahkan ke kamar hunian. Saya menghimbau untuk mengikuti segala peraturan yang ada di Rutan Siak ini. Jika saya menerima informasi dari petugas adanya pelanggaran yang dilakukan, maka akan kami tindak dengan sanksi yang berlaku,” sebutnya.

 

Saya harap kita semua dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Rutan Siak ini. Jika terdapat penyelewangan dari para petugas, sampaikan segera kepada saya maupun sama Ka. KPR, akan saya tindak langsung petugasnya. Setelah itu, saya menghimbau untuk tidak bermain-main dengan Narkoba. Jadikan Rutan ini sebagai tempat merubah diri menjadi lebih baik dari sebelumnya,” Tambahnya.

 

Tidak hanya itu, Karutan menjelaskan adanya program pembinaan bagi WBP. Baik pembinaan kemandirian maupun kepribadian. Karutan berharap kepada 30 tahanan yang baru masuk dapat mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang diberikan oleh Rutan Siak nantinya.

Post a Comment

Previous Post Next Post